Tuesday, November 22, 2016

Clash of Clans


Siapa sih yang ga kenal coc (Clash of clans),
Game perang antar desa yang playernya dituntut saling merampas kekayaan masing masing. Di game ini tersedia banyak bangunan loh! Dari Town Hall, Barrack Cannon, Archer Tower, Wizard Tower, dan masih banyak banget bangunan unik lainnya yang berfungsi menjaga Base.

Kali ini Dioz akan review singkat aja. hehe
Disini ada 4 macam sumber daya,

(1)Gold

Gold berfungsi membeli hampir semua kebutuhan bangunan serta pagar. Uniknya gold tersebut akan terus-menerus diperlukan apalagi untuk pagar yang lumayan banyak jumlahnya.

(2)Elixir
Elixir kalau di game game lain mungkin namanya Mana, disini Elixir (Berupa cairan)  Ga kalah penting dari gold. Elixir berfungsi untuk membuat-mengupgrade pasukan dan mengupgrade beberapa bangunan. Elixir juga diperlukan untuk Mengisi amunisi bangunan seperti X-Bow.

(3)Dark Elixir
Banyak yang bilang elixir hitam susah dicari dan gampang dirampas~ oops trick dan sebagainya kita bahas nanti dulu hehe... Dark Elixir di coc sangat langka dan digunakan untuk mengupgrade hero membuat serta mengupgrade pasukan dari Dark Barrack. Dark Elixir ini baru dapat dibuat setelah Town Hall telah mencapai level yang ditentukan.

(4)Gems

Bisa disebut juga cash point dari game coc ini. Digunakan untuk mempercepat pembangunan, membeli Gold, Elixir, maupun Dark Elixir. Di game coc ini gems terbilang cukup mudah didapatkan dari membersihkan tumbuhan di sekitar Base. Namun hanya muncul satu tumbuhan dalam beberapa hari. (Note : Gems bisa dibeli melalui kartu kredit, pulsa dll)

Clan

Salah satu fitur utama coc adalah Clan. Clan berfungsi untuk ikut dalam perang (War) serta membantu player lain untuk saling menjaga Basenya. Di War inilah dimulai coc akan terlihat serunya saling menggempur wilayah masing" kubu.

Review untuk coc :
Game ini terbilang mudah dan sesuai untuk semua umur, Dari grafis dan aksi tidak terlalu signifikan, dan ram android minimum 1GiB membuat game ini cepat laris.


Bagi yang belum pernah mencoba game ini selamat mencoba!, game ini hadir dalam playstore maupun appstore.
Salam akhir dari saya...  Trimakasih